Bersama Tim Dari Puskeswan, Serka Gopardin Lakukan Pengecekan Hewan Ternak Antisipasi PMK di Kampung Mandiangin 

Kamis, 05 Januari 2023 - 11:10:24 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Anggota Koramil 03/Minas Kodim 0322/Siak Serka Gopardin, beserta Tim URC Minas pada hari ini Kamis (05/01/2023), ia melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan Pengecekan Hewan Ternak Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

"Kegiatan ini diikuti oleh Dokter Hewan Ika Yunia Ulfa, Insiminatir M.Muntafiin dan Paramedik M.Sri Wahyudi," kata Serka Gopardin.

Dalam hal lanjutnya, mereka melakukan kegiatan kunjungan dan Pengecekan Hewan Ternak Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dilaksanakan terhadap ternak Sapi di kandang milik warga  atas nama Rokin yang ada di Kampung Mandiangin.

"Dalam kegiatan tersebut kita juga memberikan Himbauan kepada pemilik ternak jika menemukan ciri - ciri Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternaknya agar segera menghubungi pihak Puskeswan maupun Dokter hewan yang ada, serta selalu menjaga kebersihan kandang dan pakan untuk mencegah hewan ternak tertular penyakit," imbuhnya.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex